• Bisnis Internet ???

    Bisnis internet biasa disebut bisnis online yaitu suatu aktifitas yang dilakukan di media internet untuk menghasilkan uang. Seperti halnya sebuah kegiatan bisnis di kehidupan nyata, bisnis online yang di jalankan via Internet ini pun memiliki tujuan yang sama yaitu menghasilkan suatu keuntungan (dalam hal ini uang).

    Banyak orang berpendapat bahwa bisnis di internet merupakan bisnis cepat kaya. Padahal pada kenyataannya, pendapat tersebut merupakan suatu pendapat yang salah. Karena pada dasarnya, jika kita ingin menjalankan suatu bisnis baik itu bisnis internet atau bisnis nyata, kita memerlukan yang namanya waktu dan uang pastinya. Selain itu, kita juga mesti belajar untuk bisa menjalankan bisnis tsb. Yaa..paling tidak, kita harus kenal terlebih dahulu dengan apa yang kita kerjakan.

    Disini aku ingin memaparkan beberapa istilah di bisnis internet:

    1. Affiliate / Internet Marketing
    Bisnis internet ini merupakan suatu kegiatan jual produk. Entah itu produk punya sendiri, atau punya orang lain. Bisnis ini juga sering disebut sebagai bisnis reseller.

    2. PTC (Paid to Click)
    Merupakan suatu jenis bisnis internet yang sangat simple. Kegiatan yang dilakukan adalah hanya melakukan klik dengan maksud mengunjungi suatu situs dalam jangka waktu tertentu. Setelah melaukan kegiatan tsb, barulah kita mendapatkan uang.
     
    3. PPC (Pay / Paid per Click)
    Tidak terlalu berbeda jauh dengan PTC. Bisnis PPC ini memiliki cara kerja yang sama seperti PTC, namun bedanya kita akan dibayar jika ada orang yang melakukan klik terhadap iklan yang ada di situs / blog kita.

    4.  Blog / Site Monetizing
    Suatu kegiatan di internet dengan memanfaatkan situs / blog sebagai sumber penghasilan. Bisnis ini termasuk juga di dalamnya PPC dan Affiliate.

    Selain dari 4 jenis bisnis internet yang ada diatas, masih banyak jenis bisnis – bisnis lain yang bisa dilakukan di internet. Silahkan jelajah sendiri di google untuk mengetahuinya.

0 komentar:

Posting Komentar